Wisata Edukasi Labschool 2017


Kamis, tanggal 19 oktober 2017,kelas 7 SMP Labschool Jakarta mengadakan kunjungan ke PUSPIPTEK dan TMII . Sebelum berangkat,kita berdoa bersama dan sambutan panitia,setelah itu semuanya berangkat dengan kendaraan bis . Saat di bis kita diberi makan pagi yaitu roti.Dan kita juga diberi lks ( Lembar Kerja Siswa ) untuk dikerjakan sepanjang perjalanan dari awal sampai akhir .
.
Pertama kita menuju puspiptek yang membutuhkan waktu kurang lebih 1 setengah jam atau 2 jam karna agak macet . Agar tidak bosan , semuanya di bis ada yang ngemil , meng video , ngemil , dan lain lain . bus sampai di puspiptek , lalu pertama kita menuju auditorium besar,dan kita mendengarkan pengarahan dari bapak pengurus puspiptek dan sambutan . Pengarahan yang diberikan adalah seperti hal-hal yang ada di puspiptek seperti macam-macam gedung , tempat , dan lain lain .
.
Setelah pengarahan selesa i , kita semua naik kembali bus dan memakai jas lab dan kita pergi ke laboraturium seusai yang sudah ditentukan . Kelas 7A pergi ke lab fisika yaitu lab yang menguji seperti magnet,laser , dan lain lain .Kelompok saya menuju lab magnet ,disitu kami diberitahukan cara membuat magnet,menghilangkan magnet ,kegunaan magnet ,cara mengetes kekuatan magnet,berbagai macam magnet , dan lain lain . Semua teman saya banyak yang menvideo dan menfoto apa yang dijelaskan oleh ilmuwan , dan kita juga bertanya tentang visi visi puspitek. Setelah itu kita berfoto bersama di lobby lab . lab tersebut keadaan nya benar benar sunyi dan banyak banget pohon. Karena memang jika ingin melakukan percobaan keadaannya harus sunyi dan tenang agar bias fokus dan tidak ada pohon berbuah karena daerah itu penuh dengan sinyal radiasi yang berbahaya. Setelah itu kita kembali ke bis dan makan siang KFC,lalu langsung menuju TMII .
.
Saat di bis saya dan teman – teman saya yang cowo berganti baju angkatan di belakang bis . Setelah sampai , semuanya sholat zuhur terlebih dahulu , setelah itu kita langsung ke sky world . Setelah sampai di sky world , kita memasuki auditorium yang besar untuk menonton video tentang tata surya kita yang videonya sekitar 40 menit . Disitu kita dijelaskan tentang planet - planet kita , dan beberapa aturan yang harus dilakukan . Setelah menonton videonya itu , kita melakukan laporan observasi di planetarium yang berisi tentang bebrapa ilmuan yang terkenal maupun di Indonesia , roket , dan planet planet di tata surya , ukuran diameter setiap planet , negara negara yang telah membuat roket , peta peta yang berisi tempat peluncuran roket , beberapa karakter fiksi , dan lain lain . Semua teman saya berfoto – foto,mengerjakan tugas lks ( lembar kerja siswa ) , dan lain lain .
.
Setelah itu kita menuju seperti bioskop 5 dimensi , disitu ngantri nya panjaaang bangeet , untungnya saya berada di baris depan . Saat masuk , kita semua diberi kaca mata 3 dimensi , dan perjalanan pun mulai , yang membuatnya berbeda ialah kursinya bergerak , ada semprotan anginya yang terasa sangat asli , Videonya terlihat dunia nyata , dan lain lain . Yang membuatnya aneh adalah , videonya terasa sangat cepat , sementera menunggu nya terasa sangat lama . Setelah itu kita diberi waktu istirahat untuk ngemil , banyak sekali yang ingin beli pop mie , minuman , snack kecil , dan lain lain . Kita pun juga diberi 1 potong pizza .
.
Setelah itu kita menuju stimulasi bumi sekita 30 menitan untuk melihat zodiak zodiak kita , tata surya dari matahari sampai planet terkecil di planet tata surya kita , termasuk juga bintang bintang kecil di langit , satelit satelit semua planet . Saya sangat kagum dapat melihat alam semesta yang begitu luasnya membentang .
.
Kita tidak pergi ke museum air tawar karena kedaan hujan dan waktu sudah mepet . Jadi kita langsung menuju masjid untuk sholat ashar , sekalian pun sholat maghrib . Setelah itu kita langsung pulang kesekolah . Saya pikir saat di bis semua akan pada tidur , tau taunya semua teman saya bernyanyi , ngobrol , dan bis itu pun menjadi sangat ramai.
.
.

Setelah itu pun , Sampai lah di SMP Labschool Jakarta . Semuanya sudah dijemput termasuk saya . Itu adalah wisata terbaik yang pernah saya rasakan , saya senang sekali dapat ikut wisata tersebut .

Komentar

  1. wow jadi tahu tentang wisata edukasi dari sudut pandang kamu

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  3. mantabceritanya bannu keren cakep gokil kece pokoknya hacepppp

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Eskul Di Labschool Rawamangun