MPLS LABCSCHOOL JAKARTA

Sabtu, 8 Juli 2017
Sabtu itu, Saya pertama kalinya masuk menjadi siswa SMP Labschool Jakarta. Saya masuk pukul 07.00 WIB, dan dibariskan ke kelompok masing-masing. Saat itu, Saya berada di kelompok 7F.Disaat saya berbaris.Dan saat itu semua siswa diminta untuk berkenalan setiap barisannya,saya berkenalan dengan banyak teman yang sangat baik Setelah berbaris, Kami memasuki kelas dengan ditunjukkan jalan ke kelas oleh OSIS.Saya mendapat wali kelas yang bernama Pak Bimo.Pak Bimo memberi informasi untuk hari Senin. Serta mengajarkan cara berdoa, menyapa guru dan Ten Labschool Character.Setelah itu siswa sudah boleh pulang.

Senin, 10 Juli 2017
Saya memasuki sekolah pukul 06.50 WIB. Saya memakai baju biru-putih. Kami diarahkan untuk baris di lapangan SMA Labschool Jakarta.Disana akan mengadakan Apel. Setelah kami mengadakan Apel, Kami bersalaman dengan para guru dan OSIS serta MPK.Kami kembali ke kelas dan diberikan informasi untuk hari Selasa dan Pensi untuk hari kamis. Karena hari itu pulang pukul 08.30 WIB, Jadi setelah Halal Bihalal dan informasi untuk kesokan hari, kami sudah di bolehakan pulang ke rumah.

Selasa, 11 Juli 2017
Saya memakai baju biru-putih lengkap karena diadakan Apel. Setelah diadakannya Apel, Kami pergi ke tecil (teater kecil). Disana kami mendapatkan materi dari Bapak Arif Rachman.Setelah mendapatkan materi, kami kembali ke kelas untuk beristirahat. Kami diperbolehkan untuk makan dan minum saat beristirahat. Lalu Istirahat selesai, Kami kembali ke teater kecil.Kali ini ruang teater kecil  dipimpin oleh Pak Yuro karena membahas tentang Student Immersion. Cukup banyak peminatnya yang ingin ikut program Student Immersion.Sehabis dari teater kecil, Semua siswa kembali ke kelas.Sebelum Sholat dzuhur, kelas 7F membahas tentang pensi yang akan diadakan hari Kamis.Setelah selesai membahas,saya dan teman-teman makan bersama di kelas dan sholat dzuhur di masjid sekolah SMP Labschool Jakarta.

Rabu, 12 Juli 2017

Saya memakai baju olahraga dari rumah, Karena akan ditunjukkan jalur lari pagi setiap Jum’at. Setelah ditunjukkan, Kami tidak kembali ke kelas. Tetapi, Kami kumpul di lapangan SMA karena akan diadakan senam aerobik.Setelah senam, Kami ke teater kecil. Disana kami mendapatkan beberapa materi. Selesai materi yang diberikan, Kami berganti baju menjadi baju Pramuka. Toilet dan tempat ganti cukup ramai.Setelah selesai berganti baju, saya memasuki kelas, Kakak Penghubung kelompok 7F sudah berkumpul dan sedang menunggu kelompok saya lengkap. Setelah lengkap, Kami melakukan Labszone/berkelilingi Labschool, Mulai dari TK, Gedung BPS, Lantai 2, dan Lantai 3.Setelah itu saya tidak akan tersesat lagi jika mencari ruangan tertentu.Setelah selesai beristirahat, Kami kembali ke kelas untuk makan siang bersama dan sholat dzuhur berjamaah. Masjid Labschool penuh sesak dengan siswa SMP Labschool Jakarta.Setelah sholat dan kultum, Kami berlatih untuk pensi yang akan dilaksanakan hari Kamis. Setelah berlatih, Kami berkumpul ke lapangan SMP untuk upacara pelantikan pramuka.Selesai sudah upacara pelantikan, Kami diarahkan ke teater kecil. Disana kami mendapatkan beberapa materi tentang pramuka. Seperti baju kelengkapan baju pramuka dll.Setelah itu kami sudah dibolehkan untuk pulang.

Kamis, 13 Juli 2017
 Hari ini adalah hari terakhir MPLS.Pada hari terakhir diadakan lah Pensi atau Pentas Seni. Kami diberi waktu untuk berlatih sampai jam delapan.Setelah kami berlatih, Kami pergi ke teater kecil untuk melaksanakan pensi.Hampir seluruh kelas menampilkan berbagai tampilan yang menarik dan seru-seru.Mulai dari menari, bernyanyi,stand up comedy.Dan saya menampilkan rubik melawan dhafin,dan saya kalah.Tapi setelah itu saya menampilkan menyelesaikan rubik,tapi tidak melihat. Percobaan pertama saya gagal,tapi saat percobaan kedua saya,saya berhasil, saya senang sekali dapat berhasil menampilkan apa yang saya tampilkan.Selesai Pensi,Ditutuplah MPLS.

Begitulah Cerita MPLS Saya

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Eskul Di Labschool Rawamangun

Wisata Edukasi Labschool 2017